GOTF Kembali Digelar Hadirkan Discount Tiket Hingga 80 Persen

JAKARTA, Indotimes.co.id – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang turut didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2023 yang menghadirkan promo diskon tiket penerbangan hingga 80 persen dan akan berlangsung secara online pada tanggal 22 – 28 Mei 2023 mendatang.

Pada gelaran GOTF yang kedua di tahun ini, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai promo spesial bagi masyarakat yang dapat diakses secara online melalui kanal digital resmi perusahaan aplikasi mobile apps “FlyGaruda”, Website Garuda Indonesia, contact center juga melalui Traveloka dan tiket.com.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa penyelenggaraan GOTF kali ini menjadi momentum tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pertumbuhan trafik penumpang ditengah langkah berkesinambungan perusahaan untuk terus mendukung akselerasi pertumbuhan sektor pariwisata khususnya menjelang momen liburan sekolah yang kerap dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan traveling bersama keluarga dan kerabat di berbagai destinasi impian.

“Penyelenggaraan GOTF yang secara konsisten kami laksanakan tersebut merupakan upaya kami dalam menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat melalui kemudahan aksesibilitas untuk mendapatkan tiket penerbangan layanan penerbangan full service ke berbagai destinasi impian dengan harga yang kompetitif.”, jelas Irfan.

Adapun pada pelaksanaan GOTF kali ini, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80 persen melalui program “Best Deal” untuk penerbangan ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan serta potongan tambahan hingga Rp 1.577.000 menggunakan kartu BNI.

Lebih lanjut, pada gelaran GOTF Mei 2023 ini Garuda Indonesia turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen dan rute internasional hingga 18 persen serta harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Jet Star, Malaysia Airlines dan Bangkok Airways.

Highlight Rute Domestik :
Jakarta –Labuan Bajo PP mulai dari 2,1jutaan
Jakarta –Denpasar PP mulai dari 1,7jutaan
Jakarta –Yogyakarta PP mulai dari 1,1jutaan
Jakarta –Sorong PP mulai dari 3,3jutaan
Jakarta –Surabaya PP mulai dari1,4 jutaan
Jakarta –Padang PP mulai dari 1,7jutaan
Jakarta –Makassar PP mulai dari 2,1jutaan
Jakarta –Medan PP mulai dari 2,1jutaan
Jakarta –Manado PP mulai dari 2,6jutaan
Jakarta –Lombok PP mulai dari 1,6jutaan

Highlight Rute Internasional :
Jakarta –Singapore PP mulai dari 2,5jutaan
Jakarta –Kuala Lumpur PP mulai dari 2,3jutaan
Jakarta –Bangkok PP mulai dari 3,4jutaan
Jakarta –Tokyo PP mulai dari 7,9jutaan
Jakarta –Seoul PP mulai dari 4,7jutaan
Jakarta –Sydney PP mulai dari 5,8jutaan
Jakarta –Melbourne PP mulai dari 5,6jutaan
Jakarta –Amsterdam PP mulai dari 13,3jutaan
Jakarta –Hongkong PP mulai dari 3,8jutaan
Jakarta –Shanghai PP mulai dari 3,7jutaan

Selain penawaran diskon, pada pelaksanaan GOTF kali ini bagi anggota GarudaMiles juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik di antaranya kesempatan mendapatkan welcome bonus sebesar 2023 miles bagi yang melakukan pendaftaran selama periode GOTF, miles back sebesar 20 persen yang melakukan penukaran miles menjadi tiket via FlyGaruda App dan GA Website selama periode GOTF serta penawaran spesial GarudaMiles Gold Privilege mulai dari IDR 3.990.000.

Lebih lanjut Garuda Indonesia memberikan harga khusus untuk Prepaid Baggage mulai dari Rp15.000/kg, Lounge Access dan diskon hingga Rp 600.000 untuk 2 jam photoshoot dengan SweetEscape di destinasi Garuda Indonesia. Selain itu para pengguna jasa juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan grand prize berupa 1 buah mobil Wuling Alvez bagi pelanggan dengan pembelian tiket terbesar (top spender) selama program GOTF berlangsung. Pelanggan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan manfaat dan penawaran lainnya dari partner yang berpartisipasi pada event GOTF ini, mulai dari partner hotel, fashion, elektronik dan lainnya.

Sementara itu, Direktur Retail Banking BNI Putrama Wahju Setyawan mengatakan bahwa kerja sama antara BNI dan Garuda Indonesia dalam GOTF 2023 merupakan bentuk sinergi BUMN untuk bersama–sama memulihkan industri pariwisata di Indonesia dengan memberikan benefit pada nasabah dan pelanggan kedua pihak.

Putrama menambahkan, BNI juga optimistis bahwa industri pariwisata akan semakin pulih yang ditandai dengan pertumbuhan transaksi travel related di kuartal I-2023 yang mencapai 77 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

“Hal ini ditunjang dengan peningkatan perjalanan baik domestik maupun internasional, dibukanya askes ke negara lain, pelonggaran syarat penerbangan dan tentunya kali ini adalah momen yang tepat karena berdekatan dengan periode Libur Sekolah di pertengahan tahun 2023,” jelasnya.

Adapun untuk mensukseskan GOTF dan dalam rangkaian Ulang Tahun BNI yang ke 77, BNI memberikan tambahan diskon hingga Rp 1.577.000 untuk Nasabah Kartu Kredit dan Debit BNI. Selain itu, ada pula cicilan 0 persen hingga 12 bulan dan tambahan promo hemat hingga 77 persen dengan BNI Rewards Point khusus untuk kartu kredit.

Ada juga bonus 4x Garuda Miles khusus pengguna Kartu Kredit CoBrand Garuda-BNI yang bertransaksi selama periode GOTF berlangsung dan bonus 25.000 GarudaMiles atau setara tiket Economy Class Jakarta – Singapore pulang pergi, serta Auto Upgrade Platinum GarudaMiles bagi Top Spender.

Selanjutnya, untuk pelanggan yang belum memiliki Kartu Kredit BNI terutama Garuda-BNI Cobranding, bisa mengajukan secara online melalui e-form dengan klik link bit.ly/APPLYKKGA-BNI hingga 31 Mei 2023 dan akan mendapatkan cashback Rp 1 juta hanya dengan melakukan transaksi senilai Rp 2 juta setelah kartu disetujui.

Selain itu, Nasabah Kartu Kredit BNI pun bisa mendapatkan tambahan bonus hingga 15.400 Garuda Miles atau setara tiket Business Class Jakarta – Surabaya sekali jalan, dengan bertransaksi Rp 5 juta dalam 1 bulan setelah pengajuan aplikasi disetujui.

Kembali dipercaya menjadi salah satu mitra resmi booking platform GOTF 2023, Traveloka, platform travel terdepan se-Asia Tenggara, memberikan penawaran menarik tambahan berupa potongan harga tiket Garuda Indonesia Rp300.000 untuk destinasi internasional dan hingga Rp100.000 untuk tujuan domestik.

Turut hadir pada sesi konferensi pers, Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka, menyatakan, “Gelaran Garuda Online Travel Fair (GOTF) merupakan salah satu program yang disambut dengan baik oleh konsumen kami. Hal ini terbukti dari GOTF bulan Maret lalu, terdapat peningkatan transaksi harian hingga dua kali lipat selama periode promo berlangsung, jika dibandingkan dengan periode biasa. Hal ini mendorong Traveloka kembali mendukung GOTF, terutama menyambut periode libur sekolah di pertengahan tahun. Kolaborasi Traveloka dan GOTF ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama konsumen dalam memenuhi beragam kebutuhan perjalanan wisatanya ke berbagai destinasi pilihan, baik destinasi domestik maupun internasional. Lebih lanjut, konsumen juga dapat melengkapi kebutuhan perjalanannya seperti akomodasi, tempat wisata, atraksi dan lainnya yang dapat dipilih di dalam platform kami.”

Dalam kesempatan yang sama, turut kembali berpartisipasi dalam GOTF 2023 ini, Andi Hendrawan, Director of Transport, tiket.com, juga mengemukakan, “Kehadiran GOTF 2023 disambut antusias oleh customer tiket.com dengan adanya momen mudik dan libur Lebaran lalu. Kini dengan hadirnya GOTF 2023 fase kedua kami optimis akan kembali mengundang antusiasme yang besar mengingat saat ini adalah momen masyarakat merencanakan liburan sekolah. Kami percaya ajang GOTF 2023 dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat sekaligus menjadi salah satu upaya dalam mendorong pemulihan dan pertumbuhan pariwisata. Kami di tiket.com memberikan dukungan penuh terhadap GOTF 2023 dengan memberikan tambahan manfaat diskon untuk layanan hotel, Jemputan Bandara hingga tiket aktivitas wisata di tiket To Do.”

“Di tengah pergerakan perjalanan udara masyarakat yang terus menunjukkan outlook positif, kiranya inisiasi bersama dengan berbagai partner kami ini akan dapat turut memberikan kontribusi terhadap soliditas antar pelaku industri pariwisata untuk dapat terus mengoptimalkan berbagai dukungannya kepada pemulihan industri pariwisata,” tutup Irfan.