YOGYAKARTA, Indotimes.co.id  Grand Final Turnamen PLN ICONNET Mobile Legends Championship 2023 sukses digelar pada Sabtu (26/8) di Sleman City Hall, Yogyakarta. Tim E-Sport Madura Prime berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan Jaksel Pride. Turnamen ini digelar oleh PLN Icon Plus, anak usaha dari PT PLN (Persero), untuk merespons antusiasme masyarakat terhadap E-Sport yang semakin tinggi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, industri E-Sport di tanah air terus tumbuh dengan basis penggemar yang semakin luas. Untuk itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN turut mendukung pengembangan industri ini.

“E-sport merupakan konvergensi yang pas antara dunia olahraga dan digitalisasi. Dan saat ini, sudah dikompetisikan di dunia global. Oleh sebab itu kehadirannya harus didukung sedini mungkin agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang terkemuka dalam industri ini,” ujar Darmawan.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, PLN ICONNET Mobile Legends Championship 2023 diadakan dalam rangka memberikan wadah kompetitif bagi pecinta E-Sports di Indonesia, khususnya penggemar permainan Mobile Legends. Kegiatan ini sekaligus dalam menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke–78.

Ia juga berharap kompetisi dalam PLN ICONNET Mobile Legends Championship 2023 akan menghasilkan bibit-bibit baru atlet E-Sports di Indonesia. Mengingat, turnamen ini diikuti lebih dari 1.300 peserta yang tercatat dalam aplikasi PLN Mobile.

“Banyaknya jumlah peserta menunjukkan tingginya animo E-Sports di Indonesia. Termasuk dengan atlet yang memiliki bakat-bakat hebat dalam mendukung berkembangnya industri E-Sports,” jelasnya.

Selaku subholding PLN yang bergerak di sektor non-kelistrikan atau beyond kWH, pihaknya mendukung perkembangan E-Sport dengan layanan internet andal dan terjangkau berupa ICONNET. Keandalan jaringan ICONNET disokong oleh penggunaan kabel full fiber optic dan didukung infrastruktur kelistrikan PLN.

Sementara itu, sebagai salah satu penyedia internet fixed broadband, ICONNET juga menghadirkan beragam pilihan paket layanan dengan harga yang terjangkau masyarakat. Termasuk dari paket dengan harga Rp 100 ribuan per bulan dengan beberapa varian produk baru yang dilengkapi dengan paket 35 Mbps.

“Selamat untuk para pemenang PLN ICONNET Mobile Legends Championship 2023. Kami berharap event ini mampu memberi dukungan nyata dalam mengembangkan industri E-Sport kita,” tukas Ari.

Acara Grand Final PLN ICONNET Mobile Legends Championship 2023 berlangsung pada Sabtu (26/8) di Sleman City Hall, Yogyakarta. Para pemenang mendapatkan total hadiah mencapai Rp 93 juta rupiah dari ICONNET. Hasil Grand Final PLN ICONNET Mobile Legends Championship adalah juara 1 diraih oleh Madura Prime (Madura-Jawa Timur), juara 2 diraih oleh Jaksel Pride (Jakarta), juara 3 diraih Satu Esports (Medan-Sumatera Utara) serta juara 4 diraih oleh Mammoth (Surabaya-Jawa Timur).