Jakarta, Indotimes.co.id – MAKUKU sebagai brand yang fokus pada ruam popok dan pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia, kini menjadi pilihan para ibu berkat konsistensi edukasi dan aktivitas digital salah satunya di platform TikTok . Salah satu fitur di TikTok yang digunakan untuk menyampaikan fitur unggulan MAKUKU adalah TikTok Shop. Kehadiran MAKUKU di TikTok karena aplikasi TikTok dinilai bermanfaat sebagai platform mengembangkan bisnis dan membangun jaringan. Melalui TikTok, kesadaran merek tentang inovasi popok MAKUKU telah menarik perhatian jutaan orang dan meningkatkan visibilitas dan terhubungnya antara kalangan generasi baru orang tua dengan brand. MAKUKU dapat berinteraksi dan menjangkau target audiens secara global. Pencapaian ini semakin mematangkan posisi MAKUKU diantara kompetitor sebagai pemain kuat di industri popok dan perawatan bayi.

MAKUKU telah meluncurkan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan sukses mengadakan UGC #MAKUKUBestGiftofLove di TikTok yang melibatkan tiga artis ternama sekaligus Brand Ambassador. Ketiga public figure ini adalah Nikita Willy, Chelsea Olivia dan Jessica Iskandar yang dipercaya mampu mendapatkan eksposur besar baik dari penggemar hingga masyarakat umum di TikTok. Tidak hanya ketiga Ibu ini, MAKUKU juga menggandeng beberapa KOL di TikTok untuk menyukseskan UGC tersebut.

Tidak hanya peluncuran produk, MAKUKU juga memanfaatkan aplikasi ini untuk menyampaikan konten edukasi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya dalam topik parenting. MAKUKU juga kerap mengajak beberapa dokter profesional untuk turut berpartisipasi dalam menumbuhkan kepercayaan konsumen saat mengadakan siaran langsung. Terbukti, atas konsistensi tersebut MAKUKU berhasil meraih Brand of The Month TikTok dinobatkan sebagai top 1 seller & top product in mom & baby industry, berkat dukungan internal atas pencapaian ini MAKUKU juga meraih peningkatan GMV sebesar 227% dengan membandingkan periode sebelumnya, serta pencapaian penjualan di Tiktok Shop yang luar biasa sebesar 112% melalui pemasaran dengan produk MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit hingga MAKUKU SAP Diapers Pro Care.

Promosi lainnya yang dilakukan MAKUKU di TikTok dalam meningkatkan jangkauan audiens dan brand awareness adalah berkolaborasi dengan influencer hingga menyediakan afiliasi untuk para kreator dan seller agar pemasaran dan branding MAKUKU lebih maksimal dan efektif, baik secara berbayar maupun organik.
Jason lee, CEO MAKUKU Indonesia, mengatakan “Eksposur TikTok secara online juga mempunyai dampak yang signifikan terhadap penjualan offline kami. Pada tahap selanjutnya, kami melakukan penelitian yang relevan dan menemukan bahwa lebih dari 20% pelanggan toko offline menemukan kami melalui platform TikTok. Sehingga banyak dari para orang tua yang percaya dengan produk kami dan telah membuktikan sendiri bahwa popok dengan teknologi SAP ini dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan ibu dan anak di Indonesia”

Senada dengan pernyataan tersebut, saat ini TikTok merupakan wadah yang ideal bagi MAKUKU untuk mengedukasi dan menyebarluaskan manfaat teknologi SAP bagi kesehatan kulit Si Kecil. Berkat kedinamisan platform ini, TikTok juga menjadi sarana branding untuk meningkatkan viralitas produk dan dampaknya membuat pertumbuhan penjualan MAKUKU baik di pasar online dan offline melonjak.

Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif, MAKUKU telah menyiapkan beragam strategi untuk melanjutkan langkah pemasaran yang lebih agresif di TikTok. Semua pencapaian yang berhasil diraih MAKUKU dari TikTok menambah panjang jumlah penghargaan yang diterima oleh MAKUKU dan memotivasi untuk menciptakan rangkaian produk berkualitas lainnya di masa depan.

MAKUKU SAP Diapers kini hadir dalam berbagai varian dengan tipe celana dan perekat (ukuran NB, S, M, L, XL, XXL) dengan promo menarik baik di toko offline mitra MAKUKU dan toko online. Bagi Ibu yang akan membeli secara online dan mendapatkan konten menarik seputar parenting dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di TikTok.

ADVERTISEMENT