JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menggelar BNI Bike Challenge 2023 yaitu kegiatan bersepeda menempuh jarak 460 kilometer dari Purwokerto menuju Jakarta selama tiga hari dari tanggal 21 – 23 Juli 2023.

BNI Bike Challenge 2023 yang diikuti oleh 46 pesepeda dari komunitas komunitas pesepeda BNI atau yang lebih dikenal dengan 46Cyclis tersebut menjadi salah satu agenda dari seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 BNI.

Pembina Utama Komunitas 46Cyclist, yang juga merupakan Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.

“Melalui BNI Bike Challenge 2023, seluruh peserta dan pengurus komunitas 46Cyclist memiliki tugas mulia untuk mengkampanyekan slogan ‘Ayo Bersepeda’ dan mengajak sebanyak mungkin BNI Hi-Movers di seluruh Indonesia untuk bergabung dan aktif bersepeda melalui komunitas ini,” ujar Sis Apik.

Menurut dia, dengan berkomunitas, energi yang besar dari seluruh BNI Hi-Movers di Indonesia dapat disalurkan menjadi energi positif sesuai dengan hobi masing-masing melalui berbagai komunitas di BNI, salah satunya yakni komunitas penghobi bersepeda 46Cyclist.

Ketua Panitia BNI Bike Challenge 2023 Feby Trasetyanto menjelaskan, selain untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun BNI, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan BNI Bike Challenge 2023 adalah untuk memperkenalkan BNI sebagai bank yang mendukung green banking melalui kampanye BNI Go Green.

“Dalam kegiatan ini, olahraga bersepeda dipilih sebagai ikon olahraga BNI serta kampanye untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Feby, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang sejarah berdirinya BNI serta semangat dan perjuangan pendiri BNI sehingga kegiatan BNI Bike Challenge diawali dengan tabur bunga di Makam Pendiri BNI, RM Margono, di Purwokerto menuju Kantor Pusat BNI di Jakarta.

Perjalanan BNI Bike Challenge akan dimulai pada hari Jumat, 21 Juli 2023, dimana peserta akan bersepeda dari BNI Kantor Cabang Purwokerto menuju titik finish di BNI Kantor Cabang Cirebon. Selama perjalanan, terdapat tiga checkpoint yang meliputi Ajibarang, Tonjong, dan Brebes.

Hari kedua, atau Sabtu, 22 Juli 2023, peserta akan melanjutkan perjalanan dari Cirebon menuju Purwakarta. Perjalanan ini akan dibagi menjadi tiga pitstop, yaitu Jatibarang, Patrol, dan jalur Pantura.

Hari ketiga, atau Minggu, 23 Juli 2023, akan menjadi penutup perjalanan dari Purwakarta melalui Cikarang, Bekasi, dan Kalimalang menuju finish point di arena Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

Di garis finish, para peserta akan disambut oleh Direktur Utama/Wakil Direktur Utama/Direksi atau Manajemen BNI dengan seremoni pengalungan medali finisher kepada 46 peserta BNI Bike Challenge 2023.