JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kembali menyelenggarakan program penanaman pohon dalam perayaan Hari Ulang Tahunnya. Dalam peringatan HUT ke-77, perseroan bekerja sama dengan Yayasan Siloka Tatar Sunda melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 77.000 di Bogor, Jawa Barat.

Direktur Network & Services Ronny Venir menjelaskan, perseroan secara proaktif mendukung pencanangan Green Economy melalui berbagai program pengembangan kegiatan sosial masyarakat.

Kegiatan penanaman bibit pohon ini juga sejalan dengan arahan Kementerian BUMN kepada BNI untuk terus mendorong program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dengan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas kampanye program penghijauan.

“Kami berharap kegiatan hari ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon sebagai langkah untuk melestarikan alam sekitar,” katanya.

Ronny melanjutkan, BNI berharap dapat membantu menjadikan udara sekitar lebih segar dan sehat. BNI juga berharap dapat membantu mengembalikan fungsi lahan dan penyerapan air seperti semula sehingga bencana akibat air dapat dikurangi.

“Jika memungkinkan, kami menjadikan kelestarian lingkungan sebagai salah satu pilar utama untuk mendukung industri Pariwisata. Industri pariwisata yang sehat, bersih, dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat agar tercipta ekosistem ekonomi yang lebih berkelanjutan,” tandasnya.