Rekor MURI, Telkom Gelar Service 1.000 Handphone Gratis
Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (tengah) didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta (kiri) meninjau para teknisi "Service 1000 Handphone Gratis" yang sedang memperbaiki handphone masyarakat di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (18/12).

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Indonesia Tbk (Telkom) mulai menyelenggarakan rangkaian program TelkomGroup Berbagi dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2016.

Salah satunya melalui pelaksanaan “ Gratis” di area Car Free Day Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Kegiatan yang melibatkan 75 teknisi service handphone ini berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu perbaikan handphone terbanyak dalam waktu satu hari.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TelkomGroup terhadap masyarakat khususnya pengguna telepon selular.

Selain itu, acara perbaikan ponsel ini merupakan bagian dari kegiatan pemberdayaan masyarakat karena para teknisi handal yang dilibatkan merupakan mitra binaan Telkom.

“Perbaikan handphone dilakukan oleh tidak kurang dari 40 teknisi software dan 35 teknisi hardware yang telah rutin kami bina melalui Pelatihan Teknisi Service Handphone,” ujar Herdy.

Baca juga :  Roadmap LPDB 2020-2024, Wujud Perubahan Budaya Kerja yang Cepat dan Masif

Rekor MURI, Telkom Gelar Service 1.000 Handphone GratisPada kesempatan yang sama, TelkomGroup juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan melalui program donasi “Joy of Love” di blanja.com.

“Melalui program ini, setiap donasi yang diberikan akan digunakan untuk membeli berbagai hadiah yang diidamkan oleh anak-anak di berbagai panti asuhan,” ujar Herdy didampingi oleh Direktur Utama blanja.com Aulia Ersyah Marinto.

Aulia menambahkan, untuk memudahkan masyarakat, blanja.com menyediakan berbagai pilihan nominal bantuan. “Donasi dapat dilakukan melalui situs belanja online www.blanja.com dengan nominal mulai dari Rp 25.000 sampai Rp. 200.000,” kata Aulia.

“Di tengah gaya hidup digital dan transaksi belanja yang serba mudah, masih ada saudara kita dan anak-anak Indonesia yang kesulitan dan terbatas oleh keadaan dan ekonomi. Penghujung tahun merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan menyambut tahun baru 2017,” kata Aulia.

Baca juga :  Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Koperasi 

Seperti diketahui, TelkomGroup Berbagi merupakan wujud komitmen penerapan tanggung jawab sosial perusahaan, dimana TelkomGroup berkesempatan untuk melayani masyarakat secara langsung sekaligus mengajak masyarakat untuk menebar kasih melalui pemberian bantuan bagi masyarakat lain yang membutuhkan. (chr)