Telkomsel Dukung Layanan Aplikasi Online Dishub DKI Jakarta

JAKARTA, Indotimes.co.id – berupaya mendukung kinerja pemerintah daerah dengan memenuhi kebutuhan solusi komunikasi yang dapat menunjang koordinasi antar petugas operasional, khususnya yang berada di lapangan.

Nyoman Adiyasa General Manger Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel mengatakan, Telkomsel kembali dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dishub untuk penguatan solusi komunikasi penunjang layanan aplikasi sistem online Dishub Pemprov DKI Jakarta.

“Setelah menjalin kerja sama sinergis dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Pemprov Jawa Barat belum lama ini,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Peran Telkomsel dalam kerja sama ini meliputi penyediaan fasilitas telekomunikasi berupa layanan kartu prabayar dan pascabayar Telkomsel dengan paket Mygroup yang menyediakan paket layanan internet dan Close User Group (CUG) dengan harga terjangkau.

“Hal ini guna memberi kemudahan dan kenyamanan bagi petugas operasional Dishub Pemprov DKI Jakarta dalam menggunakan aplikasi sistem online Dishub di keseharian pekerjaannya,” katanya.

Baca juga :  Kemenkop akan Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Putus Sekolah di PIK Pulogadung

Dengan layanan Mygroup Telkomsel, kata dia, petugas operasional Dishub Pemprov DKI Jakarta dapat menikmati keunggulan paket khusus CUG yaitu fasilitas telpon dan SMS gratis ke sesama komunitas Mygroup-nya, gratis telpon ke sesama nomor Telkomsel hingga 100 menit, gratis kirim 100 SMS ke sesama Telkomsel, serta paket data hingga 4.5GB yang sudah didukung layanan jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel.

“Semua layanan ini nantinya akan dapat dinikmati sekitar 3.000 petugas operasional Dishub Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Dia menambahkan, kebutuhan layanan telekomunikasi yang lengkap dengan harga terjangkau akan sangat menunjang penggunaan layanan aplikasi sistem online Dishub Pemprov DKI Jakarta oleh para petugas operasional l di lapangan.

“Dan membutuhkan jaminan kelancaran akses komunikasi baik layanan legacy seperti voice dan sms, maupun layanan data,” ujar Nyoman Adiyasa.

Saat ini, untuk layanan berbasis soluasi komunikasi korporasi di wilayah Regional Jabotabek sendiri, Telkomsel telah melayani lebih dari 700 ribu pelanggan dari sekitar 6.300 korporasi swasta serta serta pemerintahan.

Baca juga :  Upgrade Teknologi, PJB Tingkatkan Produksi Listrik

Layanan solusi komunikasi bisnis korporasi tersebut semakin menjadi andalan pelanggan terutama dengan dukungan lebih dari 25 ribu BTS dengan penunjang layanan broadband mencapai lebih dari 18 ribu BTS 3G dan 4G yang tersebar merata di hampir seluruh populasi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta. (chr)