Angkasa Pura II Gunakan Fasilitas Tanpa Sentuh di Bandara Soetta

, Indotimes.co.id –   (Persero) menyiapkan sejumlah fasilitas tanpa sentuhan (touchless) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang – menjelang new normal di tengah pandemi Covid-19.

Fasilitas touchless dipersiapkan untuk menjaga kelancaran aktivitas di bandara bagi personel, mau pun pengunjung bandara dan penumpang pesawat dengan tetap mengedepankan upaya pencegahan Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, fasilitas touchless bagi personel terkait dengan aspek keamanan sementara bagi pengunjung bandara dan penumpang pesawat lebih ke aspek pelayanan.

“Sejumlah fasilitas touchless di Soekarno-Hatta sudah dapat digunakan, di mana fasilitas-fasilitas tersebut nantinya juga digunakan di bandara lain yang dikelola PT Angkasa Pura II. Menyusul kemudian akan ada lagi berbagai fasilitas touchless. Ini sebagai upaya kami mengedepankan pencegahan penyebaran COVID-19 di bandara pada masa new normal,” katanya di Jakarta, Selasa (9/6).

Baca juga :  KPK Masih Berfungsi Bukti Perppu Tak Diperlukan

Menurut Awaluddin, Saat ini satu fasilitas touchless terkait dengan aspek keamanan yang tengah diuji coba di Soekarno-Hatta adalah penggunaan smart helmet oleh personel aviation security (avsec) di terminal penumpang. “Kami berharap penggunaan smart helmet ini dapat memperketat pengawasan di tengah pandemi,” ujar Awaluddin.