JAKARTA, Indotimes.co.id – Pebalap muda Qarrar Firhand Ali tampil meyakinkan dengan torehan prestasi di Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10). Pembalap yang akrab disapa Al itu, berjaya setelah meraih tiga kesuksesan pada  ajang balapan tersebut.

Al mengawali sukses,  dengan menjuarai kelas Mini Rok dengan catatan sempurna, juara sejak heat, prefinal hingga final.

Kemudian, Al juga meraih trofi ‘The best lap of the day’ sebelum membawa timnya, Tanada Racing Team sebagai tim terbaik kejurnas putaran lima tersebut.

“Syukur Al bisa menguasai jalannya lomba dan mendapat waktu terbaik,” ujar  pegokart  kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 itu.

Perjuangan Al untuk meraih hasil maksimal di Sentul terbilang luar biasa. Dia harus menjalani latihan keras sebelumnya, termasuk.  harus  digembleng di Italia, dan mengikuti  beberapa balapan di Negeri Pizza itu.

Baca juga :  KOI Minta Penunjukan CdM SEA Games 2019 Lebih Awal

Pada balapan Minggu, di Sentul, Al memulai balapan dengan tenang. Pada sesi heat, pegokart Tanada Racing Team yang berlaga di kelas Mini ROK tersebut finis posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 58.324 diikuti oleh Rafael Kamal di posisi dua dan Kimi Rae di posisi ketiga.

Di sesi prefinal, Al kembali finis pertama diikuti oleh Micah Vino Satrio di posisi 2 dan Rafael Kamal di posisi ke 3. Dan di final Al kembali  finis pertama dengan catatan waktu terbaik 58.082 diikuti oleh Micah Vino satrio di posisi kedua dan Kimi Rae di posisi ketiga.

Namun sayang,  sukses dari Al tidak diikuti rekan satu timnya yang turun di kelas expert rookie, Rafa Dipo karena gagal finis di final balapan gokart perdananya.

Menanggapi sukses, Al,  sang manajer, Jimmy Akbar mengaku puas dengan performa pebalapnya itu,  karena bisa mengaplikasikan ilmu balap yang diperolehnya selama di Italia dengan baik di Sentul Karting Sirkuit.

Baca juga :  SIWO PWI Jaya Juara Agum Gumelar Cup 2018

“Secara umum kami puas dengan penampilan Al dan juga Rava Dipo yang ikut mengangkat tim Tanada Racing. Kita doakan prestasi ini berlanjut di putaran terakhir nanti,” tandasnya

Sesuai jadwal, pebalap yang juga didukung itu akan menjalani balapan putaran terakhir di tempat yang sama tiga pekan ke depan.