Pilkada Serentak 2018, Bamusi Dukung Topari Pimpin Kab Tangerang

TANGERANG, Indotimes.co.id – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Keislaman sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kabupaten Tangerang mendukung Topari S.Sos, MH untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan pada 2018.

Ketua Pengurus Cabang BAMUSI Kabupaten Tangerang, Abdul Choir menegaskan, dukungan terhadap Topari tersebut didasari pertimbangan penting dan cukup beralasan.

“Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Topari yang juga selaku Sekretaris Dewan Pakar ICMI Kab Tangerang dan Dewan Pakar GP Anshor Banten ini sudah teruji kredibilitas dan loyalitasnya dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Abdul Choir kepada wartawan di Tangerang, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, tidak hanya dikenal sebagai kader partai yang mumpuni, namun Topari juga aktif dalam kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

“Itu salah satu pertimbangan penting BAMUSI mendukung Topari maju pilkada serentak 2018,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, meski PDIP memiliki modal politik cukup kuat, namun perlu berkoalisi dengan partai lain seperti Partai Golkar dan lainnya.

Baca juga :  Jaga Persatuan, Sukseskan Pelantikan Presiden-Wapres Pilihan Rakyat

“Calon dari kader terbaik sudah ada yaitu Topari. Selanjutnya mekanisme partai nantinya bisa menetapkan untuk maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, sesuai dengan dinamika politik yang berkembang di Tangerang,” ujar advokat PERADI ini.

Abdul Choir menambahkan, penyampaian dukungan terhadap figur calon kepala daerah saat ini dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi publik agar lebih mengenal terhadap figur dan track record (rekam jejak) serta program yang diusung para calon kepala daerah kelak.

Jajaran Pengurus BAMUSI Kabupaten Tangerang yang berasal berbagai kalangan, mulai dari kader Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan Keislaman serta memiliki beragam latar belakang profesi ini berharap Kabupaten Tangerang dipimpin oleh kepala daerah yang amanah dan mengabdikan dirinya semata-mata demi kepentingan rakyat.

“Dukungan ini merupakan aspirasi dan kepedulian masyarakat untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tangerang yang lebih baik,” katanya.