JAKARTA, Indotimes.co.id – Laga final leg pertama Piala 2021 antara Jakarta melawan Bandung akan dilangsungkan Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menjelang final kedua tim tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali pun berharap kedua tim menampilkan permainan yang berkualitas dan tontonan yang menarik untuk masyarakat Indonesia yang menonton dari rumah.

“Harapan saya menjelang babak final turnamen pra musim Piala Menpora antara Persija vs Persib kedua tim harus menampilkan permainan yang berkualitas dan tontonan yang menarik,” kata Zainudin di Jakarta, Selasa (20/4).

Zainudin meminta kedua tim menyuguhkan tontonan yang menghibur para penonton yang sudah rela menonton dari rumah saja dengan permainan yang mengandalkan teknik tinggi bukan pernainan yang keras cenderung kasar.

“Para suporter dan masyarakat umumnya yang telah berkontribusi signifikan untuk kelancaran turnamen ini dengan tidak datang ke stadion harus dihargai, disuguhi dengan tontonan yang enak,” harapnya.

Baca juga :  KONI Pusat Resmi Lantik Anin Bakrie dan Kepengurusan PB PRSI 2021-2025

Politisi Partai Golkar ini juga menghimbau para suporter Persija dan Persib untuk mendukung tim kebanggan masing-masing dengan tertib menonton di rumah saja.

“Sekarang ini situasi masih pandemi maka kepatuhan anda semua akan berkontribusi untuk keberlangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kedepan,” tandasnya.

Persija dan Persib akan bertemu di partai final Piala Menpora 2021 yang digelar dalam dua leg, yaitu leg pertama Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan serta leg kedua pada hari Minggu (25/4) di Stadion Manahan, Solo.
Persija melaju ke babak pamungkas setelah menaklukkan PSM dalam semifinal yang juga berlangsung dua leg, melalui adu penalti. Sementara Persib mengalahkan PSS dengan agregat 3-2.