Piala Dunia Berakhir, Menpora Minta Euphoria Masyarakat kini Dukung Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga () mengharapkan dengan berakhirnya ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, Euphoria masyarakat di Tanah Air kini beralih untuk mendukung perhelatkan Bangsa Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII/2018, Agustus mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Imam Nahraw, sesuai acara Nonton Bersama (Nobar) final Piala Dunia 2018 di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan Jakarta, Minggu (15/7) malam.

Menurut Imam dengan berakhirnya Piala Dunia 2018, masyarakat Indonesia siap menyambut dan meramaikan ajang .

“Kita akan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dan saya berharap euforianya lebih meriah dan semangat lagi karena kita menjadi tuan rumah seperti halnya masyarakat Rusia yang betul-betul mengelorahkan semangat piala dunia ini,” kata Imam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga ingin seluruh masyarakat Indonesia ikut membantu mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games yang sudah dekat. “Mulai sekarang, saya minta seluruh masyarakat Indoneaia ikut terus membantu mempromosikan dan mendoakan, sekaligus mendukung para atlet kita yang akan berjuang di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ujar Imam.

Baca juga :  One Pride Pro Never Quit Fight Night 34 Kembali Ramaikan Tenis Indoor Senayan

Imam menambahka dengan semangat dan dukungan masyarakat, maka akan membantu suksesnya penyelenggaraan pesta akbar olahraga se-Asia tersebut. Tidak hanya sukses pada penyelenggaraanya saja, namun juga pada sukses prestasi yang akan diukir para atlet Indonesia yang aka bertanding nantinya.
Tentunya masyarakat diharapkan untuk berbondong-bondong meyaksikan langsung setiap pertandingan pada ajang Asian Games mendatang.

Menpora Minta PSSI Majukan Sepakbola Nasional

Sementara itu, terkait Piala Dunia yang baru saja berakhir, Imam juga mengharapkan kepada PSSI untuk menjadikan Piala Dunia ini, membangkitkan motivasi untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Semoga ini bisa mengairahkan sepakbola Indonesia sekaligus memberikan motivasi bagi pesepakbolaan Indonesia untuk bercita-cita menjadi salah satu tim yang akan bertanding piala dunia,” ujarnya.

Imam berharap pada PSSI untuk betul-betul menjadikan piala dunia ini sebagai motivasi, bahwa suatu saat timnas Indonesia bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia.

Baca juga :  Disaksikan Langsung Ketum PB PRSI, Siman Sudartawa Pertahankan Emas SEA Games 2019

“Saya yakin kalau dilaksanakan dengan baik dan dengan kompetisi secara sistimatis, profesional dan bermartabat maka saya yakin timnas kita bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia,” pungkas Imam.