SUKABUMI, Indotimes.co.id – Komunitas Jurnalis Back To Nature dengan jargonnya Pers Gas Tipi-Tipis melaksanakan kegiatan touring bersama menuju Lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Javanaspa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (29/1) sampai dengan Minggu (30/1).

Diikuti sekitar 40 jurnalis Ibukota, dalam kegiatan Gas Tipis Tipis itu dan kemah bersama itu, para jurnalis juga melaksanakan aksinya bersih-bersih di sekitar bumi perkemahanan. Mereka juga memberikan edukasi serta diskui bersama para pengunjung bumi perkemahan terkait pentingnya menjaga kebersihan sekaligus kelestarian alam. Kegiatan para jurnalis ini didukung oleh Aktor yang juga Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan melalui Rumah Aspirasi Tomkur dan juga Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina dan CEO Satas Group Siti Ariyanti serta Diah sebagai pemilik branding Jersey Difa Sport

“Kita selalu bergelut dengan pemberitaan setiap harinya. Saatnya jurnalis merefreshingkan diri sekaligus berbuat untuk alam. Jurnalis Back To Nature dengan jargon kami Pers Gas Tipis-Tipis berusaha meluangkan waktu untuk menikmati alam dan juga berbuat untuk alam dengan kegiatan bersih-bersih dan juga edukasi yang bisa kami lalukan,” kata Toni Bramantyo jurnalis senior Tribun News.com yang juga menjadi PIC dalam gerakan ini, Minggu (30/1).

Ini sebagai langkah awal kami untuk terus melakukan aktifitas yang sama ke depannya,” sambung Ino.

Kegiatan positif dari para jurnalis ini didukung oleh Aktor yang juga Anggota DPR RI Komisi VI Tommy Kurniawan melalui Rumah Aspirasinya. Pria yang akrab disapa Tomkur ini mengatakan, kegiatan mencintai alam yang dilakukan rekan-rekan pers sekaligus memberikan edukasi merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat besar untuk kelestarian alam.

“Langkah kecil teman-teman jurnalis ini saya harapkan terus dilakukan secara konsisten untuk menjadi lebih besar kedepannya. Saya selalu mendukung dan optimis, kegiatan ini akan berdampak besar untuk kelestarian alam jika terus menerus dilakukan. Terus semangat menjaga alam tercinta ini,’ kata Tommy Kurniawan.

“Edukasi terkait menjaga alam Indonesia juga penting dilakukan kepada warga sekitar. Saya berharap, kita akan terus bersinergi untuk membuat kegiatan-kegiatan semacam ini bersama teman-teman jurnalis,” sambung Tomkur.

Hal senada juga diungkapkan CEO Satas Group, Siti Ariyanti yang akan terus mensupport kegiatan teman-teman media dalam hal menjala lingkungan.

“Saya harap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Ini merupakan langkah dan wujud nyata Satas Group dalam rangka menjaga kelestarian alam Indonesia,” tandas Siti Ariyanti.

“Semoga kegiatan positif para jurnalis ini bisa memberikan inspirasi kepada para touring dan juga para pecinta alam lainnya serta warga-warga di sekitar perkemahan. Bersih-berih itu penting dan harus terus dilaksanakan,’ tandas Arzeti Bilbina.

Support juga datang dari Diah pemilik branding jersey Difa Sport yang senang bekerjasama dengan Pers Gas Tipis-Tipis. ‘

“Rekan-rekan wartawan terbiasa sibuk dengan liputan-liputan. Begitu mendengar wartawan menggelar kegiatan sosial kita langsung support. Semoga banyak manfaat yang diperoleh,” ucap Diah yang juga memproduksi kostum olahraga.

Kabid Humas Jurnalis Back To Nature, Fitriawan Ginting menambahkan, kegiatan Pers Gas Tipis Tipis selanjutnya akan dilakukan di are asekitar Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, masih banyak bumi perkemahan di Bogor, Jawa Barat yang tetap harus diperhatikan kelestariannya dan juga kebersihannya.

“Selanjutnya sekitar Bogor saja. Selain dekat jaraknya dan mudah dijangkau, beberapa lokasi bumi perkemahan juga penting untuk kita beri edukasi dan juga bersih-bersih, guna menjaga kelestarian alam, khususnya sekitar lokasi perkemahan dan juga desa-desa di sekitarnya,” tandas Ginting.