AMBON, Indotimes.co.id – Adies Kadir dan kader-kader MKGR, kembali mempertegas dukungannya kepada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Ormas MKGR itu dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Provinsi Maluku, di Ambon Minggu (20/2).

“Kami dalam Mubes MKRG sebelumnya, sudah mengambil keputusan untuk MKGR mendukung bulat calon presiden ke depan adalah Pak Airlangga Hartarto. Jadi selama tidak ada hal-hal yang signifikan tentunya MKGR akan mengarahkan “kendaraannya” ke Pak Airlangga Hartarto,” kata Adies yang disambut tepuk tangan meriah dari kader-kader MKGR yang hadir dalam acara tersebut.

Adies berharap dukungan ini juga dipahami oleh seluruh anggota dan kader Ormas MKGR di mana pun. Ia berharap adanya soliditas yang kuat dalam mendukung pencalonan Airlangga. “Slogannya saja solid, maka MKGR harus Solid!,” ucap Adies yang disambut tepuk tangan dan yel-yel anggota MKGR.

Dalam acara pelantikan Ketua DPD Ormas MKGR Maluku 2021-2026, Rasyad Latuconsina, Adies mengingatkan tugas besar dari Ormas MKGR untuk selalu berperan dalam memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam perannya tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini juga menyatakan jika MKGR tidak bisa bekerja sendiri.

“Ada banyak program-program baik dari pusat dan dari daerah sendiri. Nah kalau ini disatukan maka masyarakat di Maluku bisa menjadi sejahtera. Namun jika jalan sendiri-sendiri, kita bisa salah arah. Gubernur dan Bupati atau kepala daerah adalah yang paling tahu, kemana bantuan ini diarahkan,” ungkap Adies.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Gubernur Maluku, Murad Ismail. Dalam kesempatan itu Adies juga menyatakan jika selama ini MKGR adalah ormas yang selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik pusat maupun provinsi.

“Saya berharap ormas MKGR ini juga bisa menjadi jembatan komunikasi antara Ormas dan Partai Golkar dengan pemerintah provinsi. Karena kita memang dari dulu selalu mendukung pemerintah, apalagi Partai Golkar juga tidak pernah berada di luar pemerintahan,” tambah Adies.

Dalam hal dukung-mendukung pemerintah Adies menyatakan, siap mendukung siapa pun pejabat yang memimpin pemerintahan saat ini. Meski pada pilkada sebelumnya di Maluku, Golkar memiliki kandidat lain, namun setelah terpilih, MKGR siap mendukung pejabat saat ini.

“Golkar itu dari dulu mendukung pemerintah, urusan “pertandingan” itu kan hanya terjadi saat Pilkada, dan hal itu sudah selesai. Mari kita sama-sama bangun daerah kita, bangun negara kita bersama-sama untuk kemajuan Maluku dan kemajuan Indonesia. Itu MKGR, karena filosofi kita adalah Gotong-Royong,” tandas Adies, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.