Anies Ingin Memberikan Waktu Lebih Banyak, Acara Puncak Anugerah Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin 2022 Diundur

JAKARTA, Indotimes.co.id –Acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 seyogyanya akan diselenggarakan Kamis, 25 Agustus 2022, mulai pukul 14.00 WIB di Balai Agung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. Namun, karena Gubernur Anies Rasyid Baswedan ingin memberikan waktu lebih banyak, diputuskan diundur.

“Mengingat kesibukan Pak Anies yang demikian padat menjelang akhir masa tugasnya sekarang ini, kita sepakati acara penyerahan piagam dan piala kepada pemenang Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022 ini kita sepakati diundurkan waktunya,” ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dalam keterangan pers terbarunya, Rabu (24/8) sore.

Sayid Iskandarsyah meminta maaf atas ketidaknyamanan karena pengunduran waktu ini, apalagi undangan sudah disebar, baik kepada para tamu undangan dan pemenang dari lomba jurnalistik bergengsi dari kolaborasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta ini.

“Kami juga sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk di Balai Agung sendiri, tetapi pengunduran waktu tak bisa dihindari. Pak Gubernur sendiri menghendaki bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk bersama kita, bersama tamu-tamu terhormat dari PWI Pusat, para undangan, dan tentunya berinteraksi dengan para pemenang,” sambung Sayid.

PWI Jaya bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta sudah menyampaikan undangan untuk menghadiri acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022 ini kepada jajaran pimpinan PWI Pusat, Dewan Pers, para sponsor, undangan, serta para pemenang dan peraih nominasi dari tujuh kategori perlombaan.

“Pengunduran waktu kegiatannya sudah kami sampaikan. Teman-teman di Diskominfotik masih mencari waktu yang benar-benar tepat, di mana Pak Gubernur bisa meluangkan waktunya lebih banyak bersama kita,” jelas Sayid.

Ketua PWI Jaya menegaskan jika Anies Baswedan sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik yang dinilainya sebagai cermin dalam memandang dinamika pertumbuhan ibu kota.

Anies Baswedan selalu hadir langsung dan memberikan penghargaan kepada para pemenang dari kegiatan tahunan kolaborasi PWI Jaya dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, yang merepresentasikan dinamika pergerakan dan pembangunan ibu kota.

Di akhir masa jabatannya sebagai gubernur Anies Baswedan juga akan menerima Piagam PWI Jaya Award, atas pengabdian dan integritasnya yang luar biasa dalam membangun dan mengembangkan Jakarta. Piagam akan diserahkan oleh Cak Herry Sarsongko Ludiro selaku ketua PWI Jaya Award.

Acara puncak MHT Award ke 48 tahun 2022 ini serupa dengan tahun 2019, sama-sama di Balai Agung, sementara tahun 2020 dan 2021 di Ruang Pola, dengan peserta jauh lebih terbatas karena pandemi Covid-19.

Untuk MHT Award 48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori dilombakan. Karya-karya tersebut dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dalam kurun waktu antara 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022.

Mulai MHT Award ke 48 tahun 2022 ini penghargaan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee. Ketujuh kategori: teks, foto, video TV terrestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan kategori tajuk rencana.

Ketua Panitia MHT Award 48-2022, Budi Nugraha, mengurai terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah menyatakan komitmennya mendukung gelaran anugerah jurnalistik bergengsi ini.

Dukungan untuk suksesnya Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022 diberikan oleh Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Gadjah Tunggal, Pelindo, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.