SOLO, Indotimes.co.id – Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (DPW Asproksi) Jawa Tengah menggelar acara Konsolidasi, Sosialisasi Kinerja dan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) pengurus di Hotel Sahid Jaya, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11).

Kegiatan yang berlangsung sukses tersebut, dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asproksi, antara lain Wakil Ketua DPP Asproksi Merryani Girsang, S.Si., MSc.Biomed , dan Sekjen DPP Asproksi Dr. Fazhra Fawwaz Al-Firman.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari terbentuknya Asproksi DPW Jateng yang dilantik di tempat yang sama oleh DPP Asproksi pada 16 Oktober 2021 lalu.

“Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan untuk berperan serta di Asproksi, sehingga kami para pengurus benar benar merasa ikut ‘handarbeni Asproksi’,” ujar Dra. Hj. Siti Nur Zulaikah. M.Kes, Ketua DPW Asproksi Jateng.

Menurutnya DPW Asproksi Jateng menyeimbangkan potensi dan kesiapan dalam berperan serta untuk menjadikan Asproksi sebagai pintu pengabdian kepada masyarakat luas di bidang kesehatan baik langsung maupun tidak langsung.

Baca juga :  Menunggu Babak Baru Kerjasama PWI Jaya dan Bakrie Amanah

“Dengan hadirnya DPP Asproksi ke DPW Asproksi Jateng, kami merasa hubungan jadi makin erat di dalam organisasi, baik kerja , silaturrohim dan rencana kerja ke depan,” kata Siti Nur Zulaikah.

Dengan demikian lanjut Siti Nur Zulaikah, semua pengurus dan anggota siap dan berani menjalankan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) yang telah kami sepakati bersama.

“Sebagai ketua, saya juga makin percaya diri utk maju dan bergerak bersama sama dengan tim kerja untuk melakukan pengembangan usaha dan pelatihan baik kerja sama dengan pemerintah maupun swasta , juga bekerja sama dengan UMKM.” tegasnya.

Siti Nur Zulaikah menambahkan pihaknya juga siap menggandeng UMKM untuk pengembangan produk dalam negeri, terutama yang berhubungan dengan produk bahan alam Indonesia dan berbagai herbal yang ada di lingkungan kerja DPW Asproksi Jateng.

Salah satu produk andalan DPW Jateng alat kesehatan yang berfungsi membantu mengurangi pencemaran udara melalui bakteri dan virus di ruangan tertutup. Alat ini sudah berizin resmi dan legal menurut undang undang yang berlaku.

Baca juga :  Dampingi Imunisasi Difteri, Nanang Kurniawan: Bangsa Besar Perlu Generasi Muda yang Sehat dan Kuat

“Kami memperkenalkan alat ini dengan nama EiGiA (EiSA Global Indonesia). Alhamdulillah kami akan memperkenalkan EiGiA pada Seminar Internasional dan Nasional pada Indonesia Spices World ISB2021, 10-12 Desember 2021 mendatang di Parapat, Danau Toba, Sumatra Utara,” tandas Siti Nur Zulaikah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Asproksi, Merryani Girsang mengaku gembira melihat animo dan gairah pengurus DPW Asproksi Jateng mengikui acara. Hal itu jadi modal berharga untuk lebih mengembangkan Asproksi Jateng ke depan.

Sedang Sekjen DPP Asproksi Dr. Fazhra Fawwaz Al-Firma, menegaskan Konsolidasi, Sosialisasi Kinerja dan Tupoksi pengurus memang sangat penting dilakukan, sekaligus jadi salah satu ketentuan yang bertujuan untuk mencapai visi misi dengan persepsi yang sama.

Pada acara tersebut juga hadir Fahrizal dan Anita Retiana selaku pengusung Klinik Indonesia Sehat yang turut mendukung perkembangan majunya DPW Asproksi Jateng.