JAKARTA, Indotimes.co.id – Bakrie Amanah berkolaborasi dengan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk menggelar roadshow khitanan ceria di tiga titik lokasi di Sumatera, pada Selasa dan Rabu (21-22/12). Sebanyak 200 anak menerima manfaat khitan yang terbagi di tiga titik lokasi, yaitu di ring 1 PT Agrowiyana di Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk di Kab. Asahan, Sumatera Utara, dan PT Grahadura Leidongprima di Kab. Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Di lokasi yang menjadi venue khitanan pertama, di PT Agrowiyanan, dikhitan sebanyak 50 anak. Lalu, di PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan PT Grahadura Leidongprima, dikhitan masing-masing 100 dan 50 anak.

Dalam melaksanakan kegiatan ini Bakrie Amanah berkolaborasi dengan beberapa pihak eksternal. Di antaranya adalah Yatim Mandiri di Kab. Asahan dan juga DT Peduli di Kab. Tanjung Jabung Barat dan Kab. Labuhanbatu Utara.

Baca juga :  Jenderal Purnawirawan Polisi Dukung Prabowo-Sandi

Perusahaan-perusahaan dari Kelompok Usaha Bakrie turut berdonasi dalam kegiatan Khitanan Ceria ini, di antaranya adalah PT Kaltim Prima Coal PT Darma Henwa Tbk, PT Bumi Resources Minerals Tbk dan PT Provices Indonesia. Kegiatan ini secara simbolis juga dilaksanakan di masing-masing venue dengan dihadiri oleh perwakilan instansi dihari pelaksanaan.

Kegiatan seremoni yang dilakukan di SD Putri Ayu Bakrie, Kab. Tanjung Jabung Barat juga dihadiri oleh General Manager PT Agrowiyana, Bermansyah Sinaga.

Menurut Bermansyah Sinaga, kegiatan ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terutama di ring 1 PT Agrowiyana dan PT Agro Mitra Madani, mengingat dua tahun kebelakang ekonomi masyarakat diterpa musibah pandemic covid19 tentunya acara khitanan ini sangat bermanfaat bagi mereka khususnya orang tua yang kesulitan untuk mengkhitan anaknya.

Bermansyah nengimbau kepada masyarakat khususnya staf Perusahaan agar berdonasi melalui Bakrie Amanah.

Baca juga :  Biaya Logistik Mahal, Puskepi: Tinjau Ulang Keberadaan Koperasi TKBM

“Tentu hal seperti sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat ke bawah. Kita harus menghimpun donasi infaq dan sedekah di tahun-tahun berikutnya, agar kegiatan seperti ini bisa terlaksana lagi di lingkungan kita,” terang Bermansyah.

Bermansyah juga mengimbau para staf PT Agrowiyanan dan PT Agro Mitra Madani untuk menyisihkan rezeki dan menyalurkannya melalui Bakrie Amanah,” jelas Bermansyah.

Pada seremoni khitanan ceria yang dilakukan di Kab. Asahan, dan juga Kab. Labuhanbatu Utara, hadir General Manager PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan General Manager PT Grahadura Leidongprima, Tukiman.

Manager Region 1 PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Edison Sembiring dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar di Bakrie Clup, Kab. Asahan, sangat bermanfaat untuk 106 anak yatim. Baik itu anak karyawan PT BSP, maupun warga Asahan umumnya.

Di hari yang sama, khitanan ceria juga dilakukan di Kab. Labuhanbatu Utara. General Manager PT Grahadura Leidongprima, Tukiman mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sukarame berjalan dengan lancer. Menurutnya, kegiatan seperti khitanan ceria ini sangat bagus dan harus terus ada setiap tahunnya.

Baca juga :  Pencekalan Setya Novanto, DPR: Tidak Ada Intervensi Terhadap Proses Hukum 

Khitanan ceria merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan Festival Muharram Ceria 2021. Khitanan ceria telah dilaksanakan di beberapa wilayah, di antaranya adalah Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Palu, Kab. Donggala, Kab. Sidoarjo, Kota Bandar Lampung.

Khitanan ceria bersama PT Bakrie Sumatera Plantations merupakan rangkaian terakhir yang langsung dilangsungkan di 3 lokasi, yakni Kab. Tanjung Jabung Barat, Kab. Asahan, dan Kab. Labuhanbatu Utara.

Total penerima manfaat dari keseluruhan rangkaian khitaan ceria berjumlah 600 anak.