SUKABUMI, Indotimes.co.id – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresasi program kolaborasi, Rumah Harapan Untuk Negeri yang dilakukan Bakrie Amanah bersama Baitulmaal Mumalat (BMM) di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kec. Kadudampit, Kabupaten. Sukabumi, Jawa Barat.

Marwan Hamami juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Rumah Harapan Untuk negeri ini khususnya Bakrie Amanah, BMM dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipetir atas kepeduliannya kepada warga dhuafa.

“Saya merasa bersyukur dan berbahagia atas hadirnya program kolaborasi Bakrie Amanah, BMM dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah di daerah kami. Mewakili masyarakat Sukabumi, saya mengucapkan terima kasih atas program Rumah Harapan Untuk Negeri ini dan semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang terlibat dalam program ini dengan keberkahan dan kemudahan di segala urusan mereka,” ucap Marwan Hamami saat acara peresmian Rumah Harapan Untuk Negeri di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kec. Kadudampit, Kabupaten. Sukabumi, Rabu (23/2)

Program kolaborasi, Rumah Harapan Untuk Negeri membangun 10 unit Rumah di tanah wakaf milik warga Muhammadiyah Cipetir dan akan ditempati oleh 10 keluarga dhuafa yang belum memiliki rumah tinggal layak huni.
Teguh Anantawikrama mewakili Bakrie Amanah dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Harapan untuk Negeri ini selain untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat tetapi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dhuafa.

“Kami berharap dengan didirikannya Rumah Harapan Untuk Negeri, nantinya bapak dan ibu yang menempatinya termotivasi untuk bisa lebih produktif dan bersemangat dalam meningkatkan kehidupan Bapak-Ibu. Kami mendorong para penerima manfaat dengan tidak hanya memberikan hunian tapi juga memberikan fasilitas dan pendampingan budidaya ikan yang bisa bermanfaat untuk perekonomian para penghuni ke depan,” papar Teguh.

Teguh yang juga sebagai Wakil Ketua Bakrie Amanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak atas kontribusinya dalam pembangunan rumah ini.

“Rumah Harapan Untuk Negeri ini terwujud atas kolaborasi dari berbagai pihak, khususnya para donatur yang difasilitasi baik oleh Bakrie Amanah dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra kolaborasi. Untuk itu kami mengapresiasi setinggi-tingginya sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para donatur di lingkungan Bakrie Amanah dan BMM. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada PT Bangun Bantala Indonesia selaku pelaksana pembangunan dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipetir yang telah mempercayakan tanah wakafnya untuk program ini,” jelas Teguh.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi menyampaikan rasa bahagianya atas selesainya program yang dimulai pada bulan September 2021 yang juga merupakan kolaborasi pembangunan rumah yang ketiga dengan Bakrie Amanah setelah sebelumnya membangun 33 rumah di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2020 dan juga 75 rumah bagi penyintas gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, BMM berusaha menggandeng berbagai mitra salah satunya adalah Bakrie Amanah dalam meluaskan kebermanfaatan. 10 unit Rumah harapan di Sukabumi ini merupakan project kolaborasi ketiga antara BMM dan Bakrie Amanah. Sebelumnya kami berkolaborasi membangun 33 unit rumah di Sukabumi juga dan 75 unit rumah di Mamuju untuk para penyintfas gempa,” tandas Novi War.