MAKASSAR, Indotimes.co.id — Keluarga Besar Alumni (KBA) SMP 5 Makassar menggelar turnamen basket 2021. Turnamen ini digagas sebagai.upaya mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni di lintas generasi.

Ketua umum KBA SMP 5 Makassar, Chaerul Amir mengatakan, turnamen ini menjadi titik awal para alumni untuk saling menguatkan sesama almamater. ”Tujuan kita cuma mau saling menguatkan komunikasi, kan kami sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Lewat inilah kami bisa berkumpul lagi,” ujarnya, Jumat, 19 November.

Ditempat yang sama, Ketua panpel tenas Muh. Burhanuddin, SH, MH mengapresiasi pertandingan bola basket KBA SMPN 5 Makassar

“Ini kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni dan juga sebagai media untuk menggalakkan kembali olahraga basket di Makassar karena olahraga basket merupakan olahraga favorit di smp negeri 5 Makasaar. Selamat bertanding dan jaga sportivitas dan soliditas alumni smp negeri 5  Makassar,”katanya.

Baca juga :  Divestasi Freeport, Omong Kosong Jonan Harus Dihentikan

Sementara Ketua panitia penyelenggara, Amiruddin Ibrahim mengatakan, turnamen ini diikuti setidaknya 20 tim dari lintas generasi, mulai zona alumni tahun 1980-an, 1990-an  dan alumni tahun 2000-an.

”Semua zona akan kami beri trofi juara satu sampai tiga. Terus ada juga piala bergilir yang didapatkan nanti sama juara umum. Intinya, ini ajang silaturahmi, bukan ajang adu gengsi,” bebernya.

Acara ini rencananya berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 19 sampai 21 November mendatang di Lapangan Bola Basket SMP 5 Makassar.