Direktur Utama LPP TVRI: Dorong TVRI Stasiun Jawa Timur Hadirkan Tayangan Pemilu yang Netral dan Damai

SURABAYA, Indotimes.co.id – Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, melakukan kunjungan ke TVRI Stasiun Jawa Timur. Dalam kunjungan itu, Iman Brotoseno memberikan arahan penting kepada seluruh pegawai distasiun tersebut dengan menekankan pentingnya menciptakan tayangan pemilu yang berkualitas, mendidik, dan bebas dari konten yang berpotensi memicu kegaduhan.

Iman Brotoseno juga mengingatkan komitmen TVRI dalam menyajikan konten yang memberikannilai tambah pada pemirsa, khususnya dalam menghadapi momen Pemilu.

Dirut LPP TVRI, menekankan bahwa tanggung jawab media massa tidak hanya terletak pada informasi, tetapi juga padabagaimana informasi tersebut disajikan dan disampaikan.

“Sebagai media penyiaran publik, kita memiliki peran besar dalam membimbing dan mendidikmasyarakat melalui tayangan Pemilu. Saya ingin kita fokus pada tayangan yang berkualitas,informatif, dan memberikan pandangan yang seimbang,” tegas Iman Brotoseno.

Selain itu, Orang nomor satu di jajaran LPP TVRI ini juga menekankan perlunya menjauhkan diri dari kontenyang berpotensi memicu konflik atau kegaduhan.

“Kita memiliki tanggung jawab moral untuktidak hanya memberikan informasi, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang aman dandamai. Pemilu adalah proses demokratis yang harus disampaikan dengan bijaksana danbertanggung jawab”, tandasnya.

Melalui kunjungan ini, Direktur Utama LPP TVRI memotivasi seluruh pegawai TVRI StasiunJawa Timur untuk menjadikan Pemilu sebagai momentum untuk memperkuat peran positifmedia dalam membangun masyarakat yang cerdas, kritis, dan sejahtera.