Ketum PWI Pusat dan Ketua Dewan Kehormatan Hadiri Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin 2022

JAKARTA, Indotimes.co.id — Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang, dipastikan menghadiri acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022. Acara penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenang lomba jurnalistik PWI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta ini digelar Kamis (25/8/2022) mulai pukul 14.00 WIB di Balai Agung, Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta.

“Bang Atal Depari dan Bang Ilham Bintang sudah konfirmasi akan hadir besok,” jelas Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Rabu (24/8/2022).

PWI Jaya bersama Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta juga mengundang jajaran pengurus Dewan Pers 2022-2025 yang dipimpin oleh Azyumardi Azra. “Kami masih menunggu kepastian dari ketua DP, namun beberapa pengurus sudah memberi kabar akan hadir, seperti Paulus Tri Agung yang ketua komisi pendidikan dan pengembangan profesi,” ujar Sayid.

Gubernur Anies Rasyid Baswedan menjadi tuan rumah acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022 ini. Anies kemungkinan besar akan didampingi jajarannya, termasuk Wagub Ahmad Riza Patria. Anies Baswedan sangat respek dengan penyelenggaraan lomba karya jurnalistik yang dinilainya sebagai cermin dalam memandang dinamika pertumbuhan ibu kota.

Pada kesempatan ini Anies Baswedan juga akan menerima Piagam PWI Jaya Award, atas pengabdian dan integritasnya yang luar biasa dalam membangun dan mengembangkan Jakarta. Piagam akan diserahkan oleh Cak Herry Sarsongko Ludiro selaku ketua PWI Jaya Award.

Terkait penyelenggaraan MHT Award, Anies Baswedan selalu hadir langsung dan memberikan penghargaan kepada para pemenang dari kegiatan tahunan kolaborasi PWI Jaya dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta, yang merepresentasikan dinamika pergerakan dan pembangunan ibu kota.

Acara puncak MHT Award ke 48 tahun 2022 ini serupa dengan tahun 2019, sama-sama di Balai Agung, sementara tahun 2020 dan 2021 di Ruang Pola, dengan peserta jauh lebih terbatas karena pandemi Covid-19.

Untuk MHT Award 48 tahun 2022 ini, tetap ada 7 kategori dilombakan. Karya-karya tersebut dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online dalam kurun waktu antara 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022.

Mulai MHT Award ke 48 tahun 2022 ini penghargaan diberikan kepada 3 orang di masing-masing kategori. Yakni, seorang pemenang dan 2 nominee. Ketujuh kategori: teks, foto, video TV terrestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan kategori tajuk rencana.

Ketua Panitia MHT Award 48-2022, Budi Nugraha, mengurai terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah menyatakan komitmennya mendukung gelaran anugerah jurnalistik bergengsi ini.

Dukungan untuk suksesnya Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin ke-48 tahun 2022 diberikan oleh Agi Sugiyanto melalui PT Media Musik Proaktif, PT Krakatau Steel, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT.Djarum Foundation, PT.Astra Agro Lestari, Tbk, FIF, Gadjah Tunggal, Pelindo, Bakrie Amanah, BPJS Ketenagakerjaan, PT Transjakarta, Pupuk Indonesia, PLN, BCA, Bank DKI, BRI, Waskita Karya, Mind.Id/Inalum, Pertamina Patra Niaga, serta Mustika Ratu dan Garuda Food.