GUNUNG BUNDER, Indotimes.co.id – Universitas Mercu Buana (UMB) berkolaborasi dengan Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis menggelar kegiatan bersih-bersih dan edukasi sekaligus touring di kawasan Bumi Perkemahan D’Bunder View, Gunung Bunder,
Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (12-13/3).

Kegiatan ini diikuti puluhan wartawan Jakarta dan merupakan agenda rutin dua bulanan dengan tujuan menjaga kelestarian alam sekaligus mengedukasi warga sekitar dan juga masyarakat yang berkemah untuk selalu menjaga kebersihan dalam setiap kegiatannya. Termasuk, membantu meringankan beban masyarakat dengan donasi sembako.

Kepala Biro Humas Universitas Mercu Buana, Riki Arswendi, M.Ikom yang datang bersama rombongannya mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif jurnalis yang berdampak pada kelestarian alam ini.

Aksi bersih-bersih ini diharapkannya terus dilakukan jurnalis ke depannya dan pihaknya akan berusaha untuk terus memberikan dukungan. Terlebih lagi dalam hal pemberian sembako yang bisa meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Kami senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegatan yang snagat positif ini. Lingkungan, alam kita harus tetap terus dijaga, terutama kebersihan dan kelestariannya. Langkah kecil ini akan berdampak besar jika secara konsisten terus dilakukan. Karena itu, kami mendukung sekali kegiatan ini dan kami juga berikan bak sampah untuk bisa digunakan dengan baik oleh warga sekitar serta masyarakat yang berkemah,” ujar Riki.

Sekretaris Jurnaslis Gas Tipis Tipis, Fitriawan Ginting mewakili Ketua, Toni Bramantoro menegaskan, bahwa kegiatan ini akan terus berjalan demi alam Indonesia tetap hijau, bersih, jernih dan menyejukkan.

“Alam harus kita jaga dengan sebaik-baiknya. Kita akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan konsisten. Hari ini lebih dari 50 wartawan ikut berpartisipasi dengan menyisir beberapa area Gunung Bunder untuk memungut sampah dan kotoran serta mengedukasi masyarakat untuk menjaga kelestarian alam,” tegas pria yang akrab disapa Ginting ini.

‘Kami sampaikan terimakasih yang sebesra-besarnya untuk para pihak yang mendukung langkah kecil kami ini. Semoga akan terus bekerjasama dengan sebaik-baiknya demi Alam Indonesia,” tandasnya.

Ketua PWI DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah yang hadir dalam acara ini, mengapresiasi kegiatan komunitas wartawan bermotor Gas Tipis tipis yang mengusung misi ‘Journalist back to nature’ ini.

Sayid juga menyambut baik perhatian perwakilan Universitas Mercu Buana yang siap mendukung kegiatan PWI Jaya, termasuk Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin ke-48 pada pertengahan 2022 mendatang.

Selain Universitas Mercu Buana, Bakria Amanah, Malang Strudel dan juga Prime Comm Public Relation dan lainnya juga ikut mendukung aksi komunitas Pers Gas Tipis Tipis yang mengusung tema Jurnalis Back To Nature ini.