BEKASI, Indotimes.co.id – Sejumlah musisi tampil pada acara Doa Bersama dan Konser Amal Salam Satu Jiwa, yang berLangsung di Galdiator Arena, Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/1/). Konser amal yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 1.450.000.000 yang akan diberikan kepada 135 keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Menteri BUMN Erick Thohir disela-sela konser mengatakan, Konser Salam Satu Jiwa merupakan bentuk dukungan dan solidaritas terhadap korban tragedi Kanjuruhan di Malang. Kegiatan mulia ini merupakan kolaborasi dan partisipasi kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

“Doa bersama dan konser amal Salam Satu Jiwa untuk saudara kita yang jadi korban peristiwa Kanjuruhan agar jangan selalu terjebak dalam hal yang sedih terus, tetapi introspeksi dan membangun sepakbola Indonesia ke depan lebih baik,” kata Erick Thohir.

Erick juga mengungkapkan lewat konser musik ini diharapkan semua pihak saling bergotong royong untuk menghimpun dana agar dapat meringankan korban jiwa tragedi Kanjuruhan.

“Tragedi yang memilukan ini mengetuk hati kita semua. Sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia, ini bentuk kerja sama dengan berbagai pihak menggalang dana untuk korban tragedi melalui sebuah acara Doa Bersama dan Konser Amal bertajuk Salam Satu Jiwa,” tambahnya.

“Tidak akan ada yang mengobati rasa kehilangan keluarga yang ditinggalkan, tapi Insya Allah ikhtiar ini bisa sedikit meringankan beban sekaligus mengenang mereka yang telah meninggalkan kita,” kata Erick.

Erick juga menambahkan, sepak bola tidak boleh lagi membawa pecah belah, ketakutan dan kesedihan. “Ini saatnya kita rombak sepak bola untuk menciptakan sepak bola membawa kebahagian dan menjadi pemersatu bangsa Indonesia,” tandasnya.

Deretan sejumlah musisi yang tampil dalam Konser Amal Satu Jiwa, diantaranya adalah, Edane, Kotak, Gigi, Tipe-X, Jamrud, Reza Artamevia, Elpamas, serta The Prasetyo Squad.