Lomba Fashion Show Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya Sukses, Selebritas Imbau Pemerintah Dukung Kreativitas Siswa

JAKARTA, Indotimes.co.id – Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka yang dihelat guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan,  Sabtu(20/8) di lobi Gedung Kemenpora, Senayan,  berlangsung meriah. Para selebritas yang menjadi juri mengurai apresiasinya atas perhatian intansi pemerintah mendukung kreativitas anak muda.

“Saya memberi apresiasi untuk perhatian dan kepedulian Kantor Kemenpora mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Duma Riris Silalahi, juri lomba fashion show Indonesia Merdeka, seusai perlombaan.

“Kalau saya boleh terus terang, justru kegiatan di intansi pemerintah seperti ini sangat layak didukung,” kata Jemima, juri lainnya.

Apresiasi senada dikemukakan juri lainnya, Arzeti Bilbina. Anggota Komisi IX DPR yang juga artis ini menyebut, kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama intansi pemerintah.

“Kalau sekarang ini di Kemenpora mungkin berikutnya di intansi pemerintah lainnya,” sebut politikus PKB yang bintang “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” itu.

Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima serta dua juri lainnya, budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta dari 30 SLTA se Jabodetabek pada lomba fashion show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini.

Ke-70 peserta berhasil membuat para penonton dan dewan juri terpesona.

Pemenang dari perlombaan fashion show memperoleh Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya, di samping hadiah uang jutaan rupiah. Dari 70 peserta di babak penyisihan, diambil 15 finalis, untuk penentuan tiga pemenang utama dan dua pemenang harapan.

Lomba fashion show Indonesia Merdeka Piala Kemenpora dan PWI Jaya yang dilaksanakan oleh Siwo Jaya dan komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) ini mengusung tema busana turing, petualangan dan hiking.

Para peserta yang memenuhi lobi Gedung Kemenpora sejak pagi sangat antusias mengikuti perlombaan.

“Kami termotivasi untuk kembali menggelar perlombaan serupa pada Oktober mendatang, khususnya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,” ujar  Fitriawan Ginting, ketua panitia dari PGTT.

Pujian disampaikan Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, yang membuka resmi lomba fashion show Indonesia Merdeka 2022 ini.

“Saya salut, panitia berhasil menghadirkan banyak peserta dengan masing-masing kelompok pendukungnya yang luar biasa,” kata Sayid dalam sambutannya.

Dukungan meriah diberikan para  pendukung setiap peserta. Mereka meneriakan yel-yel dan karton bertuliskan nama-nama peserta.

Lomba fashion show Indonesia Merdeka ini didukung oleh Kemenpora, Telkomsel, Intibios, Oval Advertising, Aktiv, Aqua, EIGER, Satas Transporindo Internasional, 69 Street Caffee, Sango Hotel Management, dan Nendia Primarasa.

Peserta dibebaskan dari biaya pendaftaran, mendapatkan snack dan makan siang dan sertifikat penghargaan. Mereka juga dihibur oleh Ki Atmowijoyo, parapsikolog & master love charm.

Piala Kemenpora untuk pemenang pertama direbut oleh duet Alvaro Suwardana- Isabel Angelina Sianturi dari SMAN 8 Jakarta. Mereka juga memperoleh hadiah uang Rp5 juta.

Piala PWI Jaya untuk pemenang kedua diraih pasangan Stella Angelina- Muhammad Bintang Agiva Siregar dari SMA IT Raflesia, Depok. Hadiah uang Rp3 juta.

Piala Telkomsel untuk pemenang ketiga untuk Reghyta Kanaha Adriansyah – Marcello dari SMA Budi Luhur Raden Saleh, Ciledug.

Duet favorit,  M. Yudha Putra Satria- Syyira Nabilasyifa Dewantoro dari  SMAN 3 Tangerang.