JAKARTA, Indotimes.co.id –        M Faerozi,  tampil menjadi juara nasional Oneprix Championship 2021, kelas OP1 (Expert) yang digelar, Minggu (14/11) di Sentul International Karting Circuit, Bogor.  Pebalap dari tim ASR KKP Ipone Rtech Pirelli RCB Proliner Kayaba, Kendari ini menjadi yang terbaik dengan perolehan 122 poin.

Dari dua race kelas utama di kelas OP1 (Expert), M Faerozi tampil meyakinkan, masuk finish pertama di race pertama dan finish posisi kedua di race kedua, sekaligus mengumpulkan poin tertinggi  dengan122 poin.

Gelaran final round Oneprix Championship 2021, berjalan tanpa menghadirkan penonton di lokasi, juga menerapkan standard protokol kesehatan yang ketat untuk semua pihak yang terlibat.

Banyak drama yang terjadi pada race kelas OP1 (Expert) Oneprix Championship 2021. Race pertama dimulai Wawan Welo memimpin, diikuti Aditya Fauzi dibelakangnya. Sementara itu di posisi lain Fitriansyah Kete terjatuh, dan keluar lintasan. Kemudian M Faerozi dari posisi kelima maju ke posisi empat. Wawan Welo yang berada di posisi pertama tergelincir, membuat Aditya Fauzi akhirnya memimpin race dengan Reza Hanum. Di belakangnya diikuti M Faerozi dengan sabar menunggu momen yang tepat untuk melakukan over take.

Baca juga :  Pemasaran Komoditi Pangan Didorong Lewat e-Commerce

Pada lap ketujuh M Faerozi berhasil mekewati Reza Hanum, di lap kedelapan giliran Aditya Fauzi, yang dilewatinya, hingga di 9 lap tersisa, M Faerozi mampu memimpin balapan dibayangi oleh aditya fauzi meninggalkan rider lain cukup jauh dibelakangnya. Sementara di posisi ketiga ada pebalap asal Banten Reynaldi Pradana dan posisi keempat ada Murobil Fitoni.

Persaingan begitu ketat, hingga 3 lap tersisa Aditya Fauzi masih terus membayangi dan mencoba untuk melewati M Faerozi dari sisi dalam maupun sisi luar. Keduanya melalui lap demi lap, tikungan demi tikungan dengan baik tanpa ada kesalahan. Race pertama berakhir M Faerozi finish di posisi pertama dengan 102 poin, Aditya Fauzi posisi kedua dengan 94 poin dan Reynaldi Pradana posisi ketiga dengan 67 poin.

Pada race kedua dimulai Riki Ibrahim berada diposisi pertama, disusul Aditya Fauzi, Wawan Welo, Reynaldi Pradana, dan M Faerozi. Lap kedua Aditya Fauzi tergelincir ia terlempar jauh ke posisi 22. Posisi ini dimanfaatkan Riki Ibrahim naik menjadi poisisi pertama, diikuti Reynaldi Pradana di posisi 2.

Himgga lap kelima Reynaldi Pradana masih memimpin balapan, ditempel ketat AM Fadly diposisi kedua, sementara M Faerozi yang memiliki poin tertinggi di kelas OP1 masih  berada di posisi ke delapan sambil berusaha melewati satu persatu rider lainnya.

Baca juga :  Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata Untuk Kepentingan Lebih Luas

Namun dari 7 lap tersisa, M Faerozi mampu menyodok naik diposisi keempat, ia berusaha menekan, hampir terjadi insiden antara ia dan Riki Ibhrahim. Hingga 4 Lap terakhir M Faerozi sukses melakukan over take dari Rio Andriyanto di posisi ketiga. Dua pembalap terdepan Reynaldi Pradana & AM Fadly masih terus berusaha menyelesaikan race. Namun sangat disayangkan pada final lap tersisa tiga tikungan saja Reynaldi Pradana terjatuh karena terjadi senggolan dengan AM Fadly. Akhirnya race selesai AM Fadly diposisi pertama, dan M Faerozi finish di posisi kedua, dan Wahyu Nugroho pada posisi ketiga.

Hasil 2 race final round Oneprix Championship 2021 ini, nemastikan M Faerozi menjadi Juara Nasional Kelas OP1 (Expert) dengan perolehan 122 poin.

“ini karena dukungan semuanya. Menurut saya paling berat dibalapan ini adalah mengatur emosi, karena kalau skill semua bagus, juga strategi dan doa yang penting. Untuk Oneprix tahun 2022 semoga bisa full semua putaran, semoga bisa terus membanggakan dunia otomotif Indonesia dan pastinya semoga saya bisa terus mempertahankan gelar juara nasional.” kata M Faerozi seusai race.

Baca juga :  Gubernur Banten : Dimana Kita Tinggal, Di Situ Kita Bayar Zakat

Keseruan para rider terbaik tanah air pada gelaran balap motor bergengsi Oneprix Championship 2021 ini terselenggara berkat kerjasama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dengan tvOne selaku official broadcaster dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Alhamdulillah Oneprix Championship 2021 dapat terselenggara meskipun dengan kondisi pandemi Covid-19. Kesuksesan kita semua dalam penyelenggaraan Oneprix 2021 adalah berkat komitmen para sponsor dan keluarga besar Oneprix (Pemda, pemilik tim, para peserta, jajaran IMI, tvOne dan tim penyelenggara) Tahun 2022 Insya Allah akan diagendakan 6 putaran, mudah-mudahan juga ada sirkuit baru dan akan diadakan di 4 kota yang berbeda.” ujar Imam Sulisto Direktur OMM.

“Tentu saja juga sangat bergantung dengan prokes dan perkembangan kondisi di Indonesia. Kalau kami lihat, hasil kerja keras pemerintah dan juga dukungan masyarakat yang terus mentaati prokes dengan tertib semoga tahun 2022 akan jauh lebih baik, angka Covid-19 terus turun dan kami bisa mengajak kembali para penonton untuk ikut menikmati langsung penyelenggaraan balap motor Oneprix.” tandas Imam Sulisto.