Menpora Tutup Festival Pemuda Indonesia 2023

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap gelaran Festival Pemuda Indonesia 2023 tidak saja menjadi ajang silaturahmi namun juga
menguatkan kolaborasi serta sinergitas dibidang kepemudaan.

Hal tersebut disampaikan Menpora saat menutup Festival Pemuda Indonesia 2023
di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan Jakarta, Minggu (25/10) malam.

Menpora juga berharap ajang ini mampu memperkuat peran kepemudaan untuk kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Terima kasih kepada seluruh anak-anak muda yang telah ikut berpartisipasi selama rangkaian Festival Pemuda Indonesia. Semoga kedepannya anak muda bisa ikut berpartisipasi lagi di program-program Kemenpora,” ujar Menpora .
Menurutnya, Festival Pemuda Indonesia merupakan salah satu rangkaian acara menuju peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023. Diharap kegiatan serupa bisa terlaksana rutin kedepannya.

“Hari ini adalah puncak kegiatannya, semoga bisa rutin dilaksanakan. Terima kasih juga untuk teman-teman OKP yang sudah ikut memeriahkan dengan ikut kejuaraan olahraga,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora menyebut Festival Pemuda Indonesia sukses menyedot perhatian anak muda sekitar 15 ribu orang.

“Melalui kegiatan seperti itu selain dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mencurahkan bakat-bakat terpendam dalam olahraga prestasi dan rekreasi, misalnya futsal, bulutangkis, tarik tambang dan lainnya, ” tambah Menpora.

“Ini adalah awal mula, kedepan Kemenpora punya berbagai program yang bisa kita kolaborasikan bersama untuk pembangunan generasi muda. Saya harap kawan-kawan muda bisa ikut berpartisipasi,” tandasnya.

Festival Pemuda Indonesia 2023 berlangsung sejak tanggal 10 Oktober 2023 yang diawali dengan berbagai pertandingan olahraga prestasi seperti futsal dsn bulutangkus serta olahraga permainan seperti tarik tambang dan gibak sodor atau hadang, hingga puncaknya pada 14-15 Oktober 2023 menghadirkan festival musik, dengan menampilkan berbagai grup band ternama, yang ditutup dengan konser grub band Ungu.