JAKARTA, Indotimes.co.id – Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dari berbagai lini. Sebagian besar para pelaku bisnis warung, mulai dari warung makan hingga warung sembako pun mengalami dampak yang signifikan.

Namun, tak sedikit dari mereka yang menolak mati dan memilih untuk bangkit kembali berjaya. Semangat inilah yang menjadikan mereka pantas disebut pahlawan ekonomi di tengah pandemi. Meski tanpa tanda jasa atau seremonial penghormatan, mereka berhasil tetap menggerakkan roda ekonomi bangsa, menahan laju resesi agar tidak jatuh lebih dalam lagi.

Tepat tanggal 10 November ini, sebagai wujud apresiasi bagi pahlawan ekonomi bangsa,  Aplikasi RumaTani hadir untuk melayani dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku dengan harga dan kualitas yang sebanding.

“Momentum hari pahlawan ini memang kami pilih untuk mengapresiasi rekan-rekan warung di seluruh Indonesia, sebagai pahlawan ekonomi. Kami, RumaTani hadir sebagai platform e-grocery bagi B2B khususnya warung-warung untuk memenuhi suplai bahan baku terbaik, sehingga dapat kembali bangkit dan berjaya,” ungkap Edwin Rahmat selaku CEO RumaTani saat memberikan penjelasan pada acara peluncuran aplikasi RumaTani di Oemik Ika Resto, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Tidak tanggung-tanggung, RumaTani juga langsung melebarkan layanannya hingga ke 4 kota di Indonesia. Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi, kini sudah bisa menikmati lebih dari 200 produk pilihan dan juga Gratis Biaya Pengiriman. Gayung bersambut, KOWANTARA dengan 10.000 warung yang menjadi anggotanya
siap bergabung, bersama menggerakan kembali roda ekonomi mikro di Indonesia.

“Alhamdulillah, memang kerja sama dengan RumaTani ini sudah berlangsung cukup lama dan baik, di mulai dari aksi Jumat Nikmat berbagi nasi box untuk masyarakat hingga support pelayanan bahan baku dengan harga yang bisa dibilang baik untuk anggota kami.” ujar Mukroni, Ketua KOWANTARA Pusat.

Mukroni menambahkan bahwa dengan adanya aplikasi RumaTani ini dapat memudahkan setiap warung untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya tanpa harus khawatir dengan kualitas, harga dan distribusi karena RumaTani memberikan kepastian

Apresiasi juga datang dari artis yang juga pebisnis, Teuku Wisnu. “Sebagai seorang pelaku usaha, saya sangat mengapresiasi hadirnya RumaTani untuk mendukung dan memajukan pelaku usaha UMKM khususnya warung-warung di Indonesia. Apalagi kini telah hadir aplikasi RumaTani yang memberi banyak manfaat kepada para pelaku usaha UMKM di Indonesia”, kata Teuku Wisnu.

Sosok yang akrab disapa TW ini juga mengungkapkan apresiasinya dengan berterima kasih kepada para pelaku UMKM yang sampai detik ini masih semangat berjuang untuk terus maju.

“Buat teman-teman warung, tetap semangat! Ingat, tidak hanya kalian yang terdampak. Saya pun turut merasakannya. Tapi, perlu diingat kalau kita tetap ikhtiar, In shaa Allah, Allah akan bukakan jalan untuk kita semua,” tandas Wisnu.

Bagi Anda pemilik warung dan UMKM, kini Aplikasi RumaTani bisa anda unduh di google play store dan nikmati beragam layanan serta bahan baku berkualitas untuk menunjang bisnis Anda.