DUMAI, Indotimes.co.id –Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) Sabtu (27/11) akhir pekan menyambangi PWI Kota Dumai, sebelum bertolak ke Kota Batam Kepulauan Riau.

Kedatangan Tim JKW-PWI terdiri dari Agus Blues Asianto, Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono disambut Sekretaris PWI Dumai, Bambang Prayetno, Ketua SIWO, Dika Cahaya Putra dan Agus Triadi anggota PWI Dumai. Tim JKW-PWI tiba di Dumai setelah menyambangi PWI Sumatera Utara di Medan.

Tim JKW-PWI menginap satu malam di Duma, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Batam Kepulauan Riau. Mereka bertolak ke Kota Batam, Kepulauan Riau, menggunakan kapal Ro-Ro di Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.

Yanni Krishnayanni salah satu tim dari JKW-PWI mengatakan, Tim JKW-PWI terdiri dari 4 orang akan melakukan ekspedisi keliling Indonesia untuk memenuhi target sambangi 34 provinsi di Tanah Air.

“Kami sudah menjelajahi beberapa Provinsi, kemarin kami singgah di Kota Medan, Sumatera Utara, menyambangi PWI Sumut dan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Dumai di Riau, sebelum menyeberang ke Kota Batam Kepulauan Riau. Kami mampir ke Dumai untuk istirahat satu malam, Minggu (28/22) pagi kami melanjutkan perjalanan menuju terminal Ro-Ro di Sungai Pakning Bengkalis untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Batam Kepulauan Riau,” ungkap Yanni Krishnayanni, Minggu (28/11).

Yanni Krishnayanni menceritakan pengalaman perjalanan timnya penuh dengan berbagai cerita yang menarik.

“Perjalanan menjelajahi setiap provinsi pasti punya cerita menarik. Cerita ini nanti akan menjadi sebuah catatan dan tulisan kami. Puncaknya, tim JKW-PWI akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kami nanti akan membagikan semua cerita yang kita dapat dari perjalanan ini,” jelasnya.

Menurutnya banyak suka duka selama perjalanan yang sudah Tim JKW-PWI tempuh.

“Kehujanan di jalan, sempat terserang flu. Bahkan kemarin di Medan kami kena banjir, motor tim sempat mogok, namun tidak menjadi kendala bagi kami. Kami tetap semangat menyelesaikan perjalanan,” ungkap Yanni, sesaat sebelum bertolak ke Batam.

Tim JKW-PWI pun tak lupa meminta doa kepada rekan-rekan wartawan di Kota Dumai”Doakan kami agar diberi keselamatan dalam perjalanan, di beri kekuatan dan kesehatan agar kami dapat menyelesaikan perjalanan ini,” ucapnya pula.

Sekretaris PWI Dumai, Bambang Prayetno didampingi Ketua SIWO, Dika Cahaya Putra mengucapkan terimakasih dan merasa tersanjung karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Dumai.

“Terimakasih, kami tersanjung karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Dumai. Ini sebuah penghargaan bagi kami,” kata Bambang Prayetno.

Bambang berharap, semangat yang ditunjukkan Tim JKW-PWI yang telah menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan, akan menjadi motivasi bagi semua pihak khususnya bagi anggota PWI Dumai.

“Semoga tim Motoris JKW-PWI di beri kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menempuh perjalanan. Sampai jumpa di Kota Kendari saat perayaan Hari Pers Nasional, Februari 2022 mendatang.” Tandas Bambang Prayetno.