Touring PGTT Jilid IV, Besihkan Aliran Sungai Cibodas

 CIBODAS, Indotimes.co.id – Kegiatan touring Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis (PGTT)  kembali dilaksanakan,  kali ini memasuki jilid ke IV, berlangsung di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu-Minggu  6-7 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 awak media ini, didukung langsung oleh Mahameru Survival Soul, sebuah Perusahaan Penjual Outdoor Clothing & Equipment Shop yang berada di Bandung, Jawa Barat bersama Kisah Dunia Lain milik Ki Atmowijoyo Paranormal & Parapsikologist serta dukungan makan siang yang menyenangkan dari Umah Madu yang berada di Jalan Pasir Angin, nomor 6B, Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Dewan Pembina PGTT, Tb Adhi, mengatakan, konsep dan fokus kegiatan touring tetap mengedepankan penjagaan terhadap kelestarian lingkungan. Dimana, seluruh anggota PGTT  di lokasi kemah, melakukan aksi bersih-bersih alam sekaligus mengedukasi kepada seluruh masyarakat yang berkemah dan mencintai alam, untuk tetap membuang sampah pada tempatnya dan mengangkut sampah sekecil apapun jika melihatnya.

“Kami bukan hanya sekedar touring saja, fokus kami tetap menjaga kelestarian alam dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Jangan sampai, kita cuek dengan sampah sekecil apapun yang jatuh di lingkungan dan juga aliran sungai. Kita mengajak semua masyarakat yang berkemah untuk membantu pengelola lingkungan dengan menjaga alam yang indah ini agar tetap asri dan bersih,” kata Tb. Adhi yang wakil ketua bidang kesejahteraan PWI Jaya itu, di Cibodas, Puncak, Sabtu (6/8) malam.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur atas supportnya dalam kegiatan PGTT ini. Baik dari jilid pertama sampai jilid keempat ini. Dan kedepan kami akan terus melakukan kegiatan positif ini,” sambung Tb. Adhi, yang hadir langsung ke acara perkemahan bersama Cak Herry Sarsongko Ludiro, sekretaris sekaligus ketua PWI Jaya Award.

Ki Atmowijoyo yang juga menyempatkan diri datang langsung ke kegiatan PGTT di Cibodas menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan tersebut. Pria yang juga gemar dengan bersih-bersih lingkungan ini yakin, dengan rutinitas kegiatan positif yang dilakukan PGTT sedikitnya akan memberikan dampak positif untuk menjaga kelestarian alam Indonesia yang sangat indah.

“Salud dan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Komunitas PGTT ini. Dengan kesibukan sebagai wartawan yang terus mengupdate berita, tetap meluangkan waktu untuk peduli pada lingkungan. Saya senang melihatnya langsung dan memberi apresiasi yang tinggi. Semoga kita bisa terus bekerjasama ke depannya,” ungkap Ki Atmowijoyo.

Untuk kegiatan touring PGTT Jilid V, akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2022 mendatang, di kawasan Cisarua, Jawa Barat, dengan membersihkan aliran sungai dari sampah.