Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Pelopori Pendirian Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa

JAKARTA, Indotimes.co.id – Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur melakukan gebrakan positif dalam memperhatikan nasib anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Organisasi yang bergerak di bidang sosial ini bertekad untuk mendirikan “Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa”. “Jumlah anak yatim dan kaum dhuafa itu sangat besar. Dan, mereka juga kurang mendapatkan perhatian terutama dalam bidang kesehatan. Makanya, kami ingin mewujudkan Pendirian Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa,” kata Ketua Umum Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Erin Hendrian yang didampingi Penasehat PWO Indenpen DKI Jakarta, Bambang Haryanto saat acara buka puasa bersama anggota PWO Independen DKI di Jakarta, Senin (21/5).

Menurut Erin pendirian Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa ini sudah bukan hanya wacana lagi. Pasalnya, sudah banyak pihak yang bersedia untuk bersinergi dalam proses pendirian tersebut.

“Saat ini, kita sedang mengupayakan lahan/bangunan untuk sentral kegiatan layanan kesehatan,” paparnya.

Baca juga :  Polda Maluku Dilaporkan ke Kapolri dan Kompolnas

“Saya secara khusus juga sudah membicarakan rencana pendirian Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa dengan Menteri Sosial, Idrus Marham di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dan, beliau juga telah menyatakan dukungan dan kesediaan datang pada acara peletakan batu pertama,,” timpal Bambang Heryanto yang juga sebagai Ketua Pembangunan Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa.

Selama ini, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin hanya melakukan pembinaan terhadap 400 anak yatim yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Namun, meningkatnya kerjasama dengan mitra yayasan sangat dirasakan untuk memberikan layanan kesehatan anak-anak yatim dalam skala yang luas mendorong pendirian rumah sakit yang disebut Rumah Sehat.

“Tadinya, layanan kesehatan untuk anak yatim dan kaum dhuafa diberikan dalam bentuk pembinaan dan terapi medis. Secara berkala kami adakan penyuluhan, cek kesehatan dan pengobatan gratis. Meningkatnya kerja sama dengan mitra yayasan lah yang mendorong kami ingin mendirikan Rumah Sehat Anak Yatim Dhuafa,” jelas Erin pula.

Baca juga :  UMB Gelar Pameran Seni Nurture to Nature

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur berdiri resmi tahun 2005. Kehadirannya di tengah masyarakat dalam penanganan masalah-masalah sosial yang berkaitan dengan pendidikan dan pemberdayaan anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Yayasan Rahmatan Lil-Alamin ini berdiri dengan standar ISO. Penanganannya dilakukan secara profesional dan seluruh dana yang diterima diaudit secara berkala,” pungkas Erin.